Halo sobat KIMOCHI apa kabar? pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mengenal lebih dalam berbagai jenis dan kelas pedang legendaris

Meito yang merupakan pedang legendaris yang misteri menyaingi buah iblis. Mulai dari seri Kitetsu terkutuk sampai Shusui memiliki "emosi", dan inilah berbagai jenis Meito
 



Seperti yang kita tahu, di dunia One Piece "seorang pejuang yang kuat bukan hanya pemakan "Buah Iblis". Pendekar pedang atau samurai juga tidak bisa dianggap remeh. Shanks, salah satu Yonko saja menggunakan pedang sebagai senjata utama. Sekarang, di antara banyak pedang di dunia One Piece, ada beberapa pedang dengan status Meito, atau bisa disebut pedang legendaris. Meito dibagi menjadi 4 kategori. Apa saja? Lihat saja daftar berikut.
 
 
 
1. 12 Saijo O Wazamono Grade Swords
 
Yoru_Infobox


Saijo O Wazamono adalah pedang dengan kualitas tertinggi. yang berjumlah 12 pedang, dan hanya 2 pedang yang telah diperkenalkan, yaitu Yoru dan Shodai Kitetsu

- Yoru

Yoru adalah salah satu pedang terkuat di dunia One Piece. Dimiliki oleh Dracule Mihawk, pedang ini memiliki panjang sekitar 7 kaki, lebih tinggi dari Mihawk itu sendiri. Pedang hitam ini memiliki pegangan mirip salib, membuatnya terlihat seperti salib hitam besar. Dikombinasikan dengan keahlian Mihawk, Yoru memiliki kekuatan yang luar biasa. Terlihat seperti menghancurkan kapal Don Krieg hanya dengan satu kali tebasan. Selain itu, Yoru juga dapat dengan mudah memotong gunung es dari kejauhan, seperti yang ditunjukkan dalam perang Marineford.

- Shodai Kitetsu

Shodai Ktetsu disebut sebagai salah satu pedang terkutuk, sama seperti pedang lain yang dibuat oleh Kitetsu. Sangat sedikit yang diketahui tentang Shodai Kitetsu. Tapi, sebagai salah satu Saijo O Wazamono, tentu saja pedang ini sangat kuat dan mungkin setara dengan Yoru milik Mihawk. Dari rumor yang beredar, Shodai Kitetsu dimiliki oleh salah satu Gorosei. 



2. 21 O Pedang Kelas Wazamono

Shusui_Infobox  


Ada 21 pedang dari "Great Grade Swords". Kualitasnya satu tingkat di bawah Saijo O Wazamono. Saat ini hanya ada 3 pedang yang telah ditunjukkan, dan 2 diantaranya milik Roronoa Zoro. 

- Nidai Kitetsu

Sama seperti Shodai Kitetsu, pedang ini juga dibuat oleh Kitetsu dan disebut-sebut sebagai pedang terkutuk juga. Berada di tingkat 21 O Wazamono, sudah pasti pedang ini cukup kuat, dan hanya kalah dari Saijo O Wazamono. Di One Piece 912 untuk pertama kalinya nidai kitetsu muncul dan pedang itu di bawa oleh luffy, apakah nantinya nidai kitetsu akan menjadi milik zoro? kita nantikan saja kelanjutannya.

- Wado Ichimonji

Salah satu dari tiga pedang Roronoa Zoro, pedang ini sangat penting baginya. Pedang ini dulunya dimiliki oleh Kuina, teman masa kecilnya dan saingannya, dan merupakan pedang keluarganya. Pada saat kematian Kuina, Zoro meminta ayah Kuina untuk memberikan pedang ini. Sebagai salah satu dari 33 katana terbaik di dunia, Wado Ichimonji adalah pedang hebat yang ketika digunakan oleh swordsmen yang kompeten. Kekuatan pedang ini juga cukup kuat, terlihat ketika Zoro melawan Mihawk, 2 dari 3 pedang Zoro hancur ketika berduel dengan Yoru. Hanya Wado Ichimonji yang tidak hancur. Sebelum timeskip, Zoro biasanya menggunakan pedang ini dalam mode Ittoryu, tetapi setelah timeskip Zoro lebih memilih Shusui. Dalam mode Santoryu, Wado Ichimonji biasanya ditempatkan di mulut Zoro.

- Shusui

Salah satu dari 3 pedang Zoro, yang dia dapatkan setelah mengalahkan zombi Ryuma legendaris. Shusui dapat disebut sebagai harta nasional negara Wano. Setelah kematian Ryuma, pedang ini dikuburkan bersamanya, sampai makamnya dibongkar oleh Gekko Moriah dan Dr. Hogback. Pedang Shusui berwarna hitam, sama seperti Yoru. Zoro mengatakan bahwa kekuatan Shusui adalah daya tahan pedangnya, yang meskipun diinjak-injak oleh dinosaurus. Pedang ini tidak akan hancur sama sekali. Shusui adalah pengganti Yubashiri, pedang Zoro yang hancur saat melarikan diri dari Enies Lobby.


3. 50 Ryo Wazamono Grade Swords

yubashiri  


Ada 50 “Skillfull Grade Swords”. Kualitasnya lebih rendah dari O Wazamono. Hanya tiga pedang yang baru ditunjukkan, salah satunya dimiliki oleh Zoro yang dihancurkan oleh Shu dari angkatan laut di Enies Lobby 

- Kashu

Pedang ini dulunya milik agen Baroque Works, yaitu Mr. 11. Setelah kalah melawan Tashigi, pedang ini dimiliki oleh Tashigi. Tidak banyak yang diketahui tentang pedang ini, selain menjadi salah satu Ryo Wazamono 

- Yubashiri

Pedang milik Zoro yang sudah hancur. Yubashiri awalnya dimiliki oleh Ippon-Matsu, yang diberikan kepada Zoro setelah keberaniannya untuk menguji pedang terkutuk Sandai Kitetsu. Yubashiri adalah pedang yang sangat ringan dan kuat, dan Zoro menyebutnya pedang yang bagus setelah merasakan betapa mudahnya menggunakan pedang ini. Dengan Sandai Kitetsu, Yubashiri adalah pilihan Zoro saat menggunakan mode Nitoryu

- Yamaoroshi 

Yamaoroshi adalah pedang yang direbut oleh Tashigi setelah dia mengalahkan Billy the Orca Killer. Tashigi belum pernah menggunakan pedang ini. Kekuatan pedang Yamaoroshi tidak diketahui, tetapi ketika Billy masih menggunakan pedang ini, dia mengaku mampu memotong dan membunuh paus hanya sekali tebas dengan pedang ini. 


4. Pedang Kelas Wazamono

Jumlah Wazamono tidak diketahui. Wazamono adalah pedang tajam dan merupakan level terendah untuk "pedang bernama"

sandai_kitetsu_by_kellermarie-d7oyysm 

Jumlah Wazamono tidak diketahui. Wazamono adalah pedang tajam dan merupakan level terendah untuk "pedang bernama"
 
- Shigure 
 
Pedang ini dimiliki oleh Tashigi. sangat minim yang diketahui tentang Shigure. Yang jelas adalah bahwa pedang ini adalah pedang yang kuat, terlihat ketika Tashigi memegang bola meriam dan menangkisnya. 

- Sandai Kitetsu 

Sandai Kitetsu, seperti pedang Kitetsu lainnya, yang merupakan pedang terkutuk. Zoro mengambil pedang ini dari rak pedang murahan di Loguetown setelah merasakan kualitasnya. Pemilik toko ini, Ippon-Matsu, tidak berniat membiarkan Zoro membeli pedang ini, dia mengatakan bahwa Sandai Kitetsu memiliki kutukan. Zoro suka pedang ini dan memutuskan untuk menguji keberuntungannya. Dia melemparkan Sandai Kitetsu dan mengulurkan tangannya, dia rela membiarkan tangannya terputus. Keberuntungan Zoro menang, dan pedang ini berputar mengelilingi tangannya. Karena keberuntungan ini, Ippon-Matsu kemudian memberi Sandai Kitetsu dan Yubashiri kepada Zoro. 


Selain semua pedang itu, masih ada pedang lain yang merupakan Meito, tetapi Gradenya masih belum diketahui. Pedang itu Durandal milik Cavendish dan Kikoku milik Trafalgar Law. 

a

Nah itulah berbagai jenis Meito, yang merupakan pedang legendaris di dunia One Piece. Bagaimana pendapatmu? Akankah Zoro mendapatkan Meito lagi? sampaikan pendapat kamu di kolom komentar!