Halo sobat KIMOCHI apa kabar? Pada video kali ini kita akan membahas alur wano yang akan lebih panjang dari dressrosa.


Mempertimbangkan faktor-faktor ini, kami merasa bahwa alur Wano akan melampaui Dressrosa. Bersiaplah untuk petualangan yang bisa memakan waktu hingga dua tahun lagi! 

Kalau menyebut alur terpanjang di One Piece, ada dua cerita yang Oplover akan pikirkan yaitu tentang Dressrosa dan kisah penyelamatan Nico Robin. 

Dressrosa membutuhkan 102 bab untuk tamat, dari prolog ke epilog. 

Penyelamatan nico Robin dibagi menjadi dua plot, yaitu Water Seven (tempat Robin berakhir diculik) dan Enies Lobby (tempat Robin selamat). Water Seven mengambil 53 bab, sementara Enies Lobby 56 bab. 

Nah kami merasa bahwa alur Wano akan lebih panjang dari Dressrosa. Bahkan mungkin lebih lama dari gabungan Water Seven dan Enies Lobby. 

Nah tanpa panjang lebar inilah 6 alasannya:



1. Banyaknya Tokoh Yang Terlibat




Di sisi baik, ada Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink dan Samurai. 

Untuk saat ini aliansi ini telah terdiri dari bajak laut Topi yang utuh (setelah Sanji diselamatkan), kelompok bajak laut Hati, trio Raizo-Kin'emon-Kanjuro, dan Inuarashi, Nekomamushi, dan suku Mink. 

Dari sisi jahat, ada bajak laut Beast dan bajak laut Big Mom. Selain itu di sisi wild card, ada Generasi Terburuk: X Drake, Basil Hawkins, Apoo, Eustass Kid, dan Killer. Oh, jangan lupa juga O-Tama, gadis kecil yang baru saja bertemu Luffy. 

Selain mereka, ada juga kemungkinan Marco atau Edward Weevil muncul. Ini bukanlah karakter yang bisa dikesampingkan seperti beberapa anak-anak Big Mom. Mereka pasti akan mendapat sorotan. Yah, meskipun Eiichiro Oda mencoba untuk mempercepat alurnya, sepertinya plot Wano akan berjalan selama dua tahun lebih.


2. Kemungkinan Akan Diselipi Kilas Balik




Whole Cake Island sempat menyelipi kilas balik masa lalu Sanji dan Big Mom. Eiichiro Oda sekarang memiliki kecenderungan untuk mempercepat kilas balik. 

Masa lalu Sanji dan Big Mom tidak disajikan sepanjang kisah Noland dan Calgara. Meski begitu, kami juga merasa bahwa akan ada cerita kilas balik yang tidak akan selesai dalam satu atau dua panel. 

Apakah janji Ace untuk O-Tama, yang tidak akan terpenuhi sekarang? (Atau akan diwakili oleh Luffy). Sebenarnya Kaido itu apa dan bagaimana dia bisa abadi? Apa hubungan masa lalu antara Kaido dan Big Mom? Apa itu Rocks, yang katanya dulu adalah penguasa lautan sebelum Gol D. Roger?

Kami merasa bahwa pertanyaan itu nantinya akan dibahas melalui kilas balik.


 

3. Akan ada selingan dalam kisah Reverie


     


Dari surat kabar yang Nami baca sebelum Thousand Sunny mendapat masalah,

tampaknya plot Wano ini akan beriringan dengan konferensi Reverie. Kami merasa bahwa saat ini kita sedang dialihkan ke Wano karena, selain Luffy adalah karakter utama, tidak ada insiden besar di Reverie. 


Tapi kami memperkirakan bahwa hal-hal penting di Reverie, seperti deklarasi perang Perang Revolusi, keputusan Im, hingga upaya penyelamatan Bartholomew Kuma dan rahasia Jewelry Bonney, akan disajikan di tengah alur Wano, bukan pada akhirnya.
 


4. Akan ada Pertempuran Besar





Kaido berharap untuk pertempuran besar? Tampaknya itulah yang akan terjadi di alur Wano. Lihat saja para tokoh yang terlibat. kami membayangkan akan ada pertempuran yang luar biasa di plot ini. 


Dalam pertempuran puncak terakhir, kami memperhitungkan mungkin hanya Luffy dan Zoro yang akan mendapatkan kesempatan untuk berduel. Sisanya hanya dapat beraksi sedikit, seperti ketika Germa beraksi di Pulau Kakao, karena yang terlibat sangat banyak sekali.

Nah, pertempuran ini menurut kami juga akan membuat alur Wano akan panjang. Sudah begitu, di tahun 2017 Editor Eiichiro Oda juga mengatakan bahwa pertempuran di Wano akan lebih megah daripada Marineford.



5. Kaido dan Big Mom Akan Lama Ditaklukkan






Saat di Whole Cake Island, Nami dan Jimbei berhasil memberikan serangan yang solid ke Big Mom. Namun Yonko yang satu ini bahkan tidak melambat. Dia bisa terus mengejar Thousand Sunny. Tapi di akhir, Big Mom dapat pulih seperti biasa. 

Sementara itu, Kaido dikenal sebagai Yonko yang tidak bisa mati. Dia bisa kalah, tapi keitka waktunya untuk eksekusi dia tidak bisa dibunuh.

Adegan pertempuran dipastikan akan lama dan epic. kami merasa pertarungan terakhir akan melawan Kaido dan Big Mom, siapa pun yang bertarung dengan mereka, juga akan membutuhkan waktu durasi yang lama.



6. Akan Ada Sub-Plot Lain di Dalamnya



Hasil gambar untuk zoro dan shogun


Ketika di Dressrosa, apakah Luffy langsung melawan Doflamingo? Tentu saja tidak, ia harus terlibat dalam perebutan Mera Mera no Mi, dan kemudian menyadari konspirasi di balik kekuasaan Doflamingo di Dressrosa. 


Dan saat diWhole Cake Island, apakah Luffy langsung melawan Big Mom? Dan tentu saja tidak, ia harus terlebih dahulu mencari Sanji, lalu terlibat dalam mencegah upaya pembunuhan keluarga Vinsmoke.

Begitu juga dengan alur wano yang tidak akan lurus lurus saja. Sek
arang saja telah terlihat Luffy masih harus berurusan dengan O-Tama, yang ia sulitkan dengan memakan nasi terakhir gadis itu.

Sementara itu, sebelumnya Zoro telah membunuh seorang pejabat, dan tampaknya dia dianggap pencuri karena Zoro membawa pedang Ryuma.

Kami merasa Zoro akan mendapatkan sorotan lebih alur Wano nantinya, seperti Sanji di Whole Cake Island. Ini tentu akan membuat plot menjadi lebih epik dan panjang.

Itulah alasan kami memperhitungkan bahwa alur Wano bisa lebih panjang dari Dressrosa.
Benarkah demikian? Mari kita nantikan. Namun kami sih yakin kamu harus bersiap-siap. kami yakin seberapa panjangnya kisahnya, alur Wano akan tetap memakan waktu dua tahun untuk selesai!