"UNTUK LEBIH JELASNYA SIMAK VIDEO BERIKUT"



Yang menarik dari One Piece adalah Topi Jerami tidak selalu bisa menang hanya mengandalkan kelompok mereka sendiri. Kadang mereka butuh bantuan juga.
Setangguh-tanggunya Topi Jerami, mereka masih kewalahan bila diserbu oleh pasukan yang lebih kuat. Ini terlihat di Enies Lobby, di mana Topi Jerami sempat dikepung oleh para Angkatan Laut yang dipanggil Buster Call.
Untuk bisa selamat, Luffy kadang harus membangun aliansi. Hingga video ini dibuat inilah lima aliansi Luffy paling heboh hingga saat ini!

1. Luffy dengan Galley-La dan Keluarga Franky
Aliansi ini terjadi di alur Enies Lobby.
Di Water Seven, Topi Jerami berseteru dengan kedua kubu ini. Keluarga Franky sempat membuat masalah dengan Topi Jerami, sementara Galley-La memburu Topi Jerami karena mereka pikir Luffy dan teman-temannya terlibat dalam rencana pembunuhan Iceburg.
Tapi begitu masalahnya sudah jelas dan musuh utama mereka terlihat, yakni CP9, ketiga kelompok ini bersatu dan bertempur bersama melawan Angkatan Laut dan pelindung Enies Lobby.
Aliansi yang satu ini terbukti sangat sukses. Tujuan mereka tercapai, meskipun mereka harus berjuang keras untuk melarikan diri dari kepungan Buster Call. Korban tewas hanyalah Going Merry, yang sudah "sekarat" sejak awal.
Berkat Aokiji, keluarga Franky dan Galai-La tidak diburu. Semua kesalahan mereka ditimbulkan sepenuhnya pada Topi Jerami.

2. Luffy dengan Trafalgar Law




Aliansi yang satu ini telah membuahkan hasil untuk Law.  Doflamingo, yang merupakan target utama, berhasil dikalahkan.

Tapi urusan Luffy dengan kelompok bajak laut Hati tampaknya belum selesai di sana. Law, kali ini dengan seluruh kelompok, tampaknya akan menghadapi Kaido di Wano setelah ini.

Dalam perang, membentuk aliansi itu penting. Bahkan pasukan yang sangat kuat dapat ditundukkan oleh aliansi yang solid.




3. Luffy dengan Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai




Aliansi yang satu ini tampaknya heboh.

Suku Mink sangat kuat. Carrot, yang tidak dilihat sebagai pejuang dibandingkan dengan Wanda dan Pedro, bisa menjadi ancaman bagi armada Big Mom saat ia menggunakan wujud Sulong.

Bayangkan saja jika bulan purnama bersinar sempurna dan semua Mink melihat ke bulan. Mereka akan ditransformasikan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Selain Mink, sisa-sisa samurai dan ninja yang mendukung klan Kozuki juga tampaknya memperkuat kelompok ini.

Aliansi Luffy yang yang satu ini patut untuk ditunggu.




4. Luffy dengan Geng Bege



Di satu sisi, ini bisa dibilang adalah aliansi luffy yang tak terduga.

Bege adalah alasan Luffy untuk bertarung di Whole Cake Island. Bajak laut mafia ini menggunakan akalnya untuk berhasil membawa Sanji dari Zou ke WCI.

Namun, ketika Sanji ingin menyelamatkan keluarga Vinsmoke dari kematian, Bege adalah solusinya.

Pada akhirnya, aliansi ini berjalan dengan akur dan heboh. Mereka menorehkan jejak penuh ledakan di Whole Cake Island.





5. Armada Besar Topi Jerami






Nah ini, aliansi Luffy yang mungkin sangat berpengaruh dalam membawanya ke Raftel. Meskipun mereka tidak pernah beraksi secara keseluruhan, sudah terasa ini adalah aliansi paling menarik dari Luffy.

Aliansi ini benar-benar sangat kuat. Yang menjadi perhatian khusus adalah divisi raksasa yang dipimpin oleh Hajrudin. Kelompok ini tampaknya memiliki hanya beberapa anggota saja, tetapi semuanya adalah pejuang Elbaf yang kuat.

Anggota lain dari Armada Besar Topi Jerami yang patut diperhatikan adalah tentu saja Orlumbus. Armada Yonta Maria miliknya akan menjadi kekuatan utama Luffy ketika dibutuhkan. Alasannya, tentara dan kapal Orlumbus adalah yang terbesar dari semua anggota Armada Besar.

Selain mereka, komandan seperti Cavendish, Ideo, dan Bartolomeo telah terbukti tangguh sejak Dressrosa.

Saat di mana Luffy memutuskan untuk memanggil mereka akan menjadi salah satu momen paling epik dari One Piece.


Nah, itulah aliansi Luffy paling heboh sejauh ini. Favoritmu yang mana? Sampaikan di kolom komentar!